Barito Putera Tetap Ngotot Hadapi Persipura

0
36

Jakarta, Barito Putera dipastikan telah lolos dari ancaman degradasi musim ini. Kendati begitu, pelatih Laskar Antasari, Djadjang Nurdjaman, mengisyaratkan anak asuhnya tetap tampil ngotot meladeni Persipura Jayapura pada duel pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (16/12/2019).

“Alhamdulillah, kami sudah pasti bertahan di kasta ini musim depan. Tapi, itu bukan alasan kami jadi ogah-ogahan saat melawan Persipura. Secara pribadi, saya punya target untuk klub ini pada klasemen akhir nanti,” tutur Djadjang Nurdjaman.

Djanur, sapaan akrab pelatih asal Jawa Barat ini, berusaha agar Barito Putera bisa bertengger di posisi 10 besar di akhir musim.

“Peringkat di klasemen akhir juga penting. Bagi saya ini bagian prestasi untuk menambah portofolio. Untuk pemain juga ada pengaruhnya,” ujarnya.

Pada lawatan ke Sidoarjo, Barito Putera memboyong 20 pemain minus striker Franciscus Torres dan bek Donni Monim yang terjerat hukuman akumulasi kartu kuning ketika melawan PSM Makassar (11/12/2019).

“Barito Putera punya kekuatan merata. Saya juga sudah terbiasa bertanding dengan kekuatan tak ideal. Kami bawa pemain terbaik untuk menghadapi Persipura,” katanya.

Djanur juga ingin memperbaiki rekor pertemuan Barito Putera dengan Persipura musim ini. Apalagi di putaran pertama lalu, Barito Putera dipermalukan Persipura 0-4 di kandang sendiri.

Ketika itu, Djanur hanya menyaksikan dari tribune penonton karena baru datang dan belum teken kontrak untuk menangani klub milik keluarga besar almarhum HA Sulaiman HB ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here