Bukan Liga Champions, Ini Prioritas Guardiola Setelah Tertinggal dari Liverpool

0
20
Bukan Liga Champions, Ini Prioritas Guardiola Setelah Tertinggal dari Liverpool

Prediksi Maya – Trofi Premier League sudah jauh dari jangkauan Manchester City. Namun Josep Guardiola enggan mengalihkan prioritas utamanya ke Liga Champions jika hal ini belum tercapai.

Seperti yang diketahui, Manchester City tertinggal 14 poin dari Liverpool yang sedang memuncaki klasemen Premier League. Jarak tersebut bisa dikatakan sulit untuk dipangkas jika melihat performa the Reds belakangan ini.

Ya, laju Liverpool belum bisa dibendung oleh tim manapun di Premier League. Mereka belum menelan kekalahan dan baru merasakan satu kali imbang dari 16 pertandingan yang telah dilakoni.

Dengan jarak yang jauh, maka akan menjadi langkah yang bijak bagi Manchester City untuk mengejar trofi di ajang Liga Champions. Toh, mereka juga belum pernah memenangkan kompetisi tersebut semenjak kedatangan Sheikh Mansour.

Fokus Utama Guardiola

Namun Josep Guardiola selaku pelatih Manchester City enggan mengalihkan fokusnya ke ajang tertinggi di tanah Eropa tersebut. Ia lebih memilih fokus ke hal lain, yakni memberikan kemenangan kepada the Citizens.

“Kami tidak berpikir soal memenangkan Liga Champions,” ujar Guardiola saat ditanya perihal prioritas, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan, untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Saya tidak berpikir soal berapa banyak poin yang kami butuhkan atau berapa banyak poin yang mereka harus lewatkan,” lanjutnya.

“Kami tak bisa konsisten seperti kami di dua musim terakhir, jadi begitulah realitanya dan anda harus memberi bantuan kepada pemain,” tambahnya

Menerima Realita

Dalam beberapa kesempatan, Guardiola kerap mengeluhkan soal keputusan VAR yang dianggap merugikan timnya. Salah satunya adalah saat Manchester City dikalahkan Liverpool di ajang Premier League beberapa pekan lalu.

Saat menghadapi Manchester United akhir pekan kemarin, ada satu momen di mana timnya juga dirugikan oleh VAR yang tidak memberikan penalti. Namun kali ini, Guardiola tidak mengeluhkan hal itu.

Ia merasa bahwa ketertinggalan 14 poin dari Liverpool lahir dari kesalahan Manchester City sendiri. Sehingga yang bisa Guardiola lakukan sekarang adalah terus berjalan.

“Realitanya adalah kami tertinggal 14 poin karena kesalahan yang kami lakukan, karena kualitas lawan dan terutama juga soal hal-hal yang kami tak bisa kontrol. Itulah realita, tetapi kami harus terus berjalan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here