Legenda Arsenal: Aaron Wan-Bissaka ‘Arogan’ dan Brilian

0
29
Legenda Arsenal: Aaron Wan-Bissaka 'Arogan' dan Brilian

Berita Bola – Legenda Arsenal, Martin Keown memberi pujian kepada bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Menurut Martin Keown, Wan-Bissaka punya sifat ‘arogan’ dan hal ini membuatnya bisa menjadi salah satu yang terbaik.

Wan-Bissaka menunjukkan performa yang apik ketika Manchester Unuted menang atas Manchester City di pekan ke-16 Premier League, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Setan Merah menang dengan skor 2-1.

Marcus Rashford mendapat banyak pujian karena mampu merepotkan lini pertahanan Man City. Pemain 22 tahun mencetak satu gol ke gawang Man City. Dia dinobatkan sebagai Man of the Match, versi situs resmi Premier League.

Namun, performa apik Wan-Bissaka tidak bisa dihiraukan begitu saja. Bek berusia 21 tahun mendapat nilai 7,7 di Whoscored, bahkan lebih tinggi dari Marcus Rashford yang mendapat poin 7,6 pada situs yang sama.

Aaron Wan-Bissaka Arogan

Wan-Bissaka tampil gemilang di posisi bek kana. Dia melakukan sembilan tekel, dengan lima di antaranya sukses. Wan-Bissaka juga membuat tujuh clereance. Wan-Bissaka mampu menghadang laju Raheem Sterling.

Performa apik Wan-Bissaka meyakinkan Martin Keown bawha dia dia adalah salah satu bek terbaik di Premier League. Wan-Bissaka bersifat agak ‘arogan’. Tetapi hal itu yang justru membuatnya nampak brilian.

“Publik mungkin berpikir saya adalah salah satu yang terbaik, tetapi saya rasa dia [Wan-Bissaka] berada di depan saya,” ucap Markin Keown dikutip dari BBC Sports.

“Wan-Bissaka punya arogansi dan kecepatan yang luar biasa. Wan-Bissaka pandai membaca momen, dia adalah pemain belakang brilian. Para pemain United tahu dia adalah pemain terbaik di posisinya,” sambung pria yang kini menjadi pandit.

Bikin Raheem Sterling Tidak Berkutik

Raheem Sterling menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League dalam tiga musim terakhir. Namun, di laga melawan United, Sterling tidak mampu berbuat banyak. Wan-Bissaka dinilai membuat pemain 24 tahun itu tidak berkutik.

“Wan-Bissaka begitu sabar, dia bisa berada dekat dengan lawannya. Raheem Sterling punya kecepatan dan daya kejut, tetapi dia tidak berbuat banyak di laga itu,” kata Martin Keown.

“Wan-Bissaka mendapat tanggung jawab yang besar bersama Manchester United,” katanya.

Wan-Bissaka dibeli United pada awal musim 2019/2020. Pemain berusia 21 tahun didatangkan dari Crystal Palace. Sejauh ini, Wan-Bissaka mampu tampil secara reguler sebagai bek kanan. Dia membuat fans United segara move on dari Antonio Valencia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here