Sanksi Apa yang Diterima Oleh Club Liga England Manchester City?

0
22

Manchester City baru saja dihukum larangan tampil dikompetisi Eropa selama dua musim oleh UEFA yang diumumkan oleh otoritas tertinggi sepak bola Eropa yang dikarenakan City melanggar Financial Fair Play.City dianggap memanipulasi dana sponsor pada rentang musim 2012 hingga 2016. Mereka juga dinilai tak kooperatif selama penyelidikan kasus ini.

UEFA sebelumnya menugaskan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) menginvestigasi keuangan The Citizens. Penyelidikan UEFA tersebut dimulai sejak 2019.

Club yang dimilik oleh Sheikh Mansour itu sudah berencana mengajukan banding ke Pengadilan Arbitse Olahraga (CAS), dan jika CAS belum memberikan kabar apa pun, City ditetapkan tidak bisa mengikuti pertandingan di Liga Champions musim depan.

Walaupun demikian, City akan mengakhiri musim 2019/20 dengan tetap menempati posisi empat besar klasemen. Jarak kelima tim ini di klasemen amat dekat. Sheffield hanya unggul 2 poin dari Spurs, 3 poin dari Wolves dan Everton, serta 4 poin dari MU.Dengan sisa laga yang masih cukup banyak (12-13 laga), Arsenal yang ada di posisi 10 klasemen sementara dengan 31 poin pun masih bisa mengejar.

Sementara itu, jatah Liga Europa yang tadinya milik tim peringkat kelima akan diberikan kepada tim peringkat keenam klasemen akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here